Langsung ke konten utama

Cerpen: Perpustakaan Saksi Bisu



Perpustakaan Saksi Bisu
By. kristopel silaban
IG: kristopelsilaban22
Suatu saat ketika saya sedang bermain bersama kawan-kawanku, aku melihat perempuan yang begitu menawan, entah kenapa saya ingin menyapa perempuan itu,  dan aku menyapanya “heyyy kamu” kemudian perempuan itu menoleh kearahku, dan selepas itu saya berjalan menghampirinya sambil melambaikan tangan dan berkata “hayy saya kristo” “ aku lastri” ujar perempuan tersebut, kemudian saya dan perempuan itu berjabat tangan dan saling berkenalan.
Ketika malam saya selalu membayangkan dia, dan saat itu saya ada perasaan kepadanya, dan esok harinya lagi saya bertemu dikampus, terlihat dia sedang mencari sesuatu, tapi saya tidak tahu apa yang dia cari, kemudia saya menemukan pena dekat kaki saya, dan saya berkata “lastri apa kamu mencari ini?”. “Iya saya mencari-cari ini ternyata ada di kamu” ujar lastri. “tadi saya menemukannya dibawah dekat kakiku ini saya kembalikan”. “ohh makasih ya kristo” ujar lastri dengan lembut dan sambil tersenyum. Dengan dek-dean saya beranikan diri dan berkata “ lastri kamu mau gak kita ketemuan diluar sehabis pulang dari sini?”. “boleh aja ujar lastri sambil tersenyum. Hari demi hari, mingu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun kami lalui sehingga kami menjalin status berpacaran.



By. kristopel silaban




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KURIKULUM SEKOLAH DASAR 2013

BAB I PENDAHULUAN 1.1      LATAR BELAKANG Kurikulum, bukan kata yang asing dalam dunia pendidikan. Pendidikan atau pembelajaran tidak lepas dari istilah ini, karena kurikulum adalah salah satu komponen dari pembelajaran. Dengan adanya kurikulum proses belajar dan pembelajaran akan berjalan secara terstruktur dan tersistem demi mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Pengembangan kurikulum menjadi sangat penting sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan perubahan pada masyarakat. Untuk mencapai tujuan mulia dari pembelajaran tersebut, maka para pengembang kurikulum terus berbenah dan melakukan evaluasi terhadap kurikulum yang diberlakukan. Sebagaimana yang akan dibahas di makalah ini, kurikulum 2013 merupakan hasil pengembangan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan( KTSP ). Kurikulum ini bertujuan tidak lain untuk lebih memperbaiki lagi kualitas pendidikan yang ada saat ini. Kurikulum 2013 ini adalah kurikulum terba...

MAKALAH KETERAMPILAN DASAR GURU DALAM MENGAJAR (MANAJEMEN KELAS)

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Perkembangan Pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami suatu peningkatan. Hal itu disebabkan karena adanya beberapa faktor-faktor penunjang misalnya kurikulum pendidikan yang ideal, sarana prasarana yang memadai di setiap sekolah dan yang terpenting ialah faktor pendidik atau kinerja guru. Pendidik merupakan seseorang yang penting dalam berlangsungnya suatu pendidikan dan kinerja guru dalam proses pembelajaran dapat juga mempengaruhi perkembangan pendidikan. Keberhasilan mengajar, selain ditentukan oleh faktor kemampuan, motivasi, dan keaktifan peserta didik dalam belajar dan kelengkapan fasilitas atau lingkungan belajar, juga akan tergantung pada kemampuan guru dalam mengembangkan berbagai keterampilan mengajar. Keterampilan dasar mengajar adalah keterampilan yang mutlak harus dimiliki oleh seorang guru. Penguasaan terhadap keterampilan ini memungkinkan guru mampu mengelola kegiatan pembelaja...

Makalah Silabus

BAB II PEMBAHASAN A. Pengertian Silabus             Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian BSNP (dalam Depdiknas, 2008). Menurut Depdiknas (2006) Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.             Dengan demikian, silabus pada dasarnya menjawab pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut: 1.       apa kompetensi yang har...