Langsung ke konten utama

Cerpen: Perpustakaan Saksi Bisu



Perpustakaan Saksi Bisu
By. kristopel silaban
IG: kristopelsilaban22
Suatu saat ketika saya sedang bermain bersama kawan-kawanku, aku melihat perempuan yang begitu menawan, entah kenapa saya ingin menyapa perempuan itu,  dan aku menyapanya “heyyy kamu” kemudian perempuan itu menoleh kearahku, dan selepas itu saya berjalan menghampirinya sambil melambaikan tangan dan berkata “hayy saya kristo” “ aku lastri” ujar perempuan tersebut, kemudian saya dan perempuan itu berjabat tangan dan saling berkenalan.
Ketika malam saya selalu membayangkan dia, dan saat itu saya ada perasaan kepadanya, dan esok harinya lagi saya bertemu dikampus, terlihat dia sedang mencari sesuatu, tapi saya tidak tahu apa yang dia cari, kemudia saya menemukan pena dekat kaki saya, dan saya berkata “lastri apa kamu mencari ini?”. “Iya saya mencari-cari ini ternyata ada di kamu” ujar lastri. “tadi saya menemukannya dibawah dekat kakiku ini saya kembalikan”. “ohh makasih ya kristo” ujar lastri dengan lembut dan sambil tersenyum. Dengan dek-dean saya beranikan diri dan berkata “ lastri kamu mau gak kita ketemuan diluar sehabis pulang dari sini?”. “boleh aja ujar lastri sambil tersenyum. Hari demi hari, mingu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun kami lalui sehingga kami menjalin status berpacaran.



By. kristopel silaban




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNIK MEMAHAMI PERKEMBANGAN SISWA

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1    LATAR BELAKANG Sebagai mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan calon guru SD atau pendidik. Guru harus mengetahui teknik memahami perkembangan murid, yaitu teknik tes dan teknik non tes. Tidak hanya itu tetapi guru juga harus mempunyai pengetahuan, kreatifitas juga wawasan yang luas untuk memahami peserta didiknya. Selain itu guru harus mengerti psikologi anak, kemampuan anak, kelemahan ataupun kelebihan anak dan keinginan anak yang mempunyai bakat tertentu. Untuk itu guru harus mengetahui tingkat kemampuan dan perkembangan peserta didik. Salah satunya dengan tes. Tes yang digunakan bisa teknik tes dan non tes sesuai dengan kemampuan dan minat peserta didik. Selain itu, tes bisa membantu guru untuk dapat mengetahui kemampuan juga kelemahan peserta didik yang menjadi masalah dalam kehidupannya.  Oleh karena itu, guru harus memahami bagaimana teknik tes dan non tes tersebut dan apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tekni

MAKALAH KETERAMPILAN DASAR GURU DALAM MENGAJAR (MANAJEMEN KELAS)

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Perkembangan Pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami suatu peningkatan. Hal itu disebabkan karena adanya beberapa faktor-faktor penunjang misalnya kurikulum pendidikan yang ideal, sarana prasarana yang memadai di setiap sekolah dan yang terpenting ialah faktor pendidik atau kinerja guru. Pendidik merupakan seseorang yang penting dalam berlangsungnya suatu pendidikan dan kinerja guru dalam proses pembelajaran dapat juga mempengaruhi perkembangan pendidikan. Keberhasilan mengajar, selain ditentukan oleh faktor kemampuan, motivasi, dan keaktifan peserta didik dalam belajar dan kelengkapan fasilitas atau lingkungan belajar, juga akan tergantung pada kemampuan guru dalam mengembangkan berbagai keterampilan mengajar. Keterampilan dasar mengajar adalah keterampilan yang mutlak harus dimiliki oleh seorang guru. Penguasaan terhadap keterampilan ini memungkinkan guru mampu mengelola kegiatan pembelajaran secara lebih efektif

MAKALAH KURIKULUM SEKOLAH DASAR 2013

BAB I PENDAHULUAN 1.1      LATAR BELAKANG Kurikulum, bukan kata yang asing dalam dunia pendidikan. Pendidikan atau pembelajaran tidak lepas dari istilah ini, karena kurikulum adalah salah satu komponen dari pembelajaran. Dengan adanya kurikulum proses belajar dan pembelajaran akan berjalan secara terstruktur dan tersistem demi mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Pengembangan kurikulum menjadi sangat penting sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan perubahan pada masyarakat. Untuk mencapai tujuan mulia dari pembelajaran tersebut, maka para pengembang kurikulum terus berbenah dan melakukan evaluasi terhadap kurikulum yang diberlakukan. Sebagaimana yang akan dibahas di makalah ini, kurikulum 2013 merupakan hasil pengembangan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan( KTSP ). Kurikulum ini bertujuan tidak lain untuk lebih memperbaiki lagi kualitas pendidikan yang ada saat ini. Kurikulum 2013 ini adalah kurikulum terbaru yang implementas